Senin, 26 Desember 2016

Obat Penyakit Maag Dan Penanganannya

Dalam mengatasi penyakit maag ada banyak cara. Selain mengkonsumsi obat penyakit maag kita juga dapat mengkonsumsi asupan lainnya. Walau terdengar mudah dalam pengobatan, penyakit yang satu ini memiliki tingkatan komplikasi yang berbahaya dan dapat menyebabkan kematian bila penanganannya tidak tepat. Apa saja macam komplikasi pada penyakit maag? Komplikasi yang pertama ialah terjadi penyempitan esofagus. Komplikasi yang satu ini disebakan oleh sakit maag yang berkepanjangan atau tidak sembuh-sembuh. Penyempitan ini berupa jaringan kerongkongan yang menjadi lebih sempit diakibatkan asam lambung yang naik. Gejala dari komplikasi penyempitan esofagus ialah sulit menelan makanan dan juga terasa nyeri pada bagian dada. Tentu saja diikuti dengan tingkatan sakit maag yang tinggi.



Komplikasi yang kedua adalah komplikasi yang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya yaitu Esofagus Barret. Tetapi komplikasi yang satu ini memilii tingkat bahaya yang lebih parah dan bukan hanya membutuhkan obat penyakit maag saja. Mengapa? Karena komplikasi ini dapat memicu penyakit lainnya yaitu kanker kerongkongan. Hal ini terjadi akibat asalm lambung yang terus-menerus hinggap di jaringan kerongkongan dan menumbuhkan sel-sel kanker. Kimplikasi yang ketiga adalah Stenosis Pilorus. Komplikasi yang ketiga ini adalah kompilkasi berupa adanya asam yang masuk pada jaringan pilorus di mana merupakan jaringan yang berada di antara lambung dan usus halus. Ini terjadi dikarenakan asam lambung yang menyebar ke mana-mana.

Biasanya penderita komplikasi yang satu ini sering muntah-muntah dikarenakan pencernaan makanan yang terganggu dan tidak maksimal. Tentu saja hal tersebut juga memicu penurunan berat badan dan daya produktif. Semua komplikasi dari penyakit maag di atas kebanyak muncul karena penanganan penyakit maag yang tidak tepat atau terlambat. Walau menjadi penyakit yang umum bagi masyarakat Indonesia, mengkonsumsi obat penyakit maag menjadi langkah awal yang harus diambil agar tidak semakin parah dan memicu komplikasi yang serius. Selain itu ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar penyakit maag tidak semakin parah. Hal-hal tersebut di antaranya dengan menjaga pola hidup juga asupan yang masuk ke dalam tubuh.

Kondisi mental atau kesehatan jiwa juga dapat mempengaruhi kondisi lambung seseorang. Hindari stress dan cemas berlebihan. Konsumsi makanan yang tidak banyak mengandung kafein, pedas, serta asam. Iringi dnegan istirahat yang cukup juga olahrga yang rutin. Anda dapat melengkapi pengobatan maag dengan mengkonsumsi suplemen lambung yaitu Colidan suplemen asam lambung terbuat dari bahan natural. Obat yang satu ini berperan sebagai pelindung lapisan lambung dan memaksimalkan proses pengobatan. Selain itu ada dua macam yang ditawarkan, perbedaannya hanya terletak pada jumlah kandungan sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi lambung. Semoga informasi seputar obat sakit maag di atas bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar