Rabu, 16 November 2016

Kebiasaan kamu sehari-hari ini bikin kamu butuh obat asam lambung

Kamu jadi butuh obat asam lambung dengan melakukan hal-hal ini dikeseharianmu. Lambung, seperti organ tubuh lainnya, memiliki kemampuan yang terbatas dalam mentoleransi makanan, terutama pada makanan yang mengandung kadar asam terlalu tinggi. Bahayanya lagi, ketika kadar asam sudah melampaui batas yang bisa diterima lambung, itu memberikan dampak tidak hanya pada lambung tapi juga perut, dada dan kerongkongan. Rasa panas dan sakit akan menjalar disana. Lebih parahnya lagi, jika sudah parah, panas dan sakit ini bisa menyebabkan iritasi atau bahkan luka.Jika luka itu semakin parah, sakit asam lambung yang akut bisa berujung pada kematian karena lambung yang sudah tidak berfungsi lagi untuk mencerna makanan.Nah, beberapa kebiasaan sehari-hari dibawah ini ternyata dapat menyebabkan kamu terkena asam lambung lho.



Jauhi kebiasaan ini saat mengonsumsi obat asam lambung


1. Makan sambil tiduran
 
“Malas” itu bentuknya macam-macam. Ada orang yang terlalu malas untuk duduk hingga ia mengkonsumsi cemilan atau bahkan makanannya diatas tempat tidur. Posisi seperti ini sangat buruk untuk pencernaan.Sangat dianjurkan untuk makan sambil duduk, dimeja makan agar posisi badan tegap sehingga makanan bisa turun dengan lancar tanpa tersendat.obat asam lambung tentu dapat membantu mempercepat proses penyembuhan asam lambung yang anda alami. Tetapi jika tidak dibarengi dengan kebiasaan sehari-hari yang baik, maka obatnya akan menjadi sia-sia. Jangan sampai hal itu terjadi pada anda.jika ingin sembuh, gunakan obat sesuai aturan, juga perbaiki kebiasaan yang buruk.

2. Begadang sampai pagi

Ketika masih kecil, orang tua sering kali memarahi kita karena telah melanggar jam malam. Tidur dibawah jam 10 malam kemudian menjadi kebiasaan hingga lulus sekolah lalu pergi kuliah dan bekerja diluar kota jauh dari mereka, kebiasaan itu mulai berubah. Karena banyaknya tugas yang harus segera diselesaikan, terkadang jadi terpaksa menghabiskan waktu berjam-jam didepan laptop hingga tak terasa sudah tinggal 2-3 jam lagi matahari bakal terbit.Kebiasaan begadang ternyata tidak baik.Ketika anda memiliki asam lambung yang mudah kambuh dan sedang mengkonsumsi obat asam lambung, disarankan kurangi begadang.

3. Makan yang tidak teratur
 
Seperti ponsel dengan baterai lemah lalu mati. Tubuh yang kehabisan energi akan membuat seseorang ngantuk dan ingin sekali tidur. Rasa lapar menjadi urusan nomor kesekian hingga nanti bangun dari tidur baru perut seperti diperas.Lambung bekerja hampir 24 jam.Ketika tidak ada yang diremas, itu bisa menimbulkan luka pada dinding lambung. Selain itu kadar asam akan meningkat karena tidak digunakan untuk menghancurkan makanan. Ketika mengkonsumsi obat asam lambung, usahakan anda makan dengan teratur. Obat yang dapat membantu proses penyembuhan asam lambung dengan efektif adalah Colidan Fucoidan. Kapsul yang terbuat dari sari ganggang laut Jepang ini mengandung khasiat yang bermanfaat untuk menyembuhkan asam lambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar