Selasa, 25 Maret 2014

Lagu Bagus Yang Menuai Celaan

Banyak band merilis album tapi bukannya menuai pujian justru cercaanlah yang didapat. Banyak orang membenci lagu mereka karena tidak sesuai dengan keinginan para kritikus. Padahal karya mereka cukup bagus tapi bagaimana pun juga pentingnya kritik dalam bermusik harus disadari setiap musisi demi perbaikan karya untuk kedepannya. Berikut lagu-lagu yang dibenci namun patut mendapat apresiasi.

A. David Bowie - "Young America"
Dalam lagu ini Bowie memasukkan banyak unsur disko-funk dan dianggap tidak berkelas. Namun jika didengar ulang sebenarnya lagu ini tidaklah buruk. Suara Bowie disini terdengar sangat bagus.

B.Iron Maiden - "Somewhere In Time"
Saking banyaknya pihak yang tidak menyukai Somewhere In Time, lagu inipun tidak pernah masuk dalam daftar lagu-lagu metal. Padahal lagu tersebut cukup bagus dan mewakili dunia musik metal.

C. Kiss -  Carnival of Souls : "The Final Sessions"
Lagu ini salah satu lagu grunge yang cukup bagus, namun tidak pernah dirilis. Lantaran banyak pihak menolak keberadaan lagu ini, terutama para kritikus. Padahal dilagu ini vokalisnya bernyanyi dengan sangat baik.

D. Black Sabbath - "Born Again"
Dengan lagu ini Black Sabbath digadang-gadang bakal menciptakan sesuatu yang baru. Ide ini juga banyak mendapat pujian. Sayangnya lagi-lagi kritikus tidak menyukai lagu ini. Sehingga lagu ini terkesan menjadi sangat buruk.

Tak mudah memang menciptakan musik yang disukai banyak orang termasuk kritikus. Diperlukan selera tinggi dan teknik bermusik yang bagus. Tidak ada salahnya sedini mungkin anda mempelajari apa yang disukai kritikus musik dan apa yang mereka benci. Mulailah dengan beli gitar, memainkannya dan tanyakan pada para kritikus, apakah permainan anda buruk atau bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar